
LAMDIK Gelar FGD Laporan Program Kerja 2024 dan Penyusunan Program Kerja 2025 di Kota Yogyakarta
Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) mengadakan FGD Laporan Program Kerja 2024 serta Penyusunan Program Kerja 2025 pada Hari Jum’at (26/12/2024) dan berlangsung selama tiga hari di kawasan Kaliurang, Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh para dewan eksekutif LAMDIK, kepala dan anggota dari berbagai divisi, serta seluruh staf LAMDIK. FGD ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mengevaluasi secara mendalam pelaksanaan program kerja yang telah dilakukan sepanjang tahun 2024 serta menyusun program kerja yang lebih efektif dan efisien untuk tahun 2025 yang akan datang.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum LAMDIK, yang menyampaikan pesan-pesan penting dan memberikan arahan mengenai pentingnya evaluasi yang jujur dan konstruktif terhadap setiap program yang telah dijalankan. Beliau juga menekankan bahwa meskipun saling memberikan dukungan satu sama lain, sangat penting untuk selalu mengingat tanggung jawab yang harus dipenuhi. Kolaborasi dan saling membantu tentu diperkenankan, namun tidak boleh mengesampingkan tanggung jawab yang menjadi kewajiban masing-masing. Dalam kesempatan ini, para direktur dari setiap divisi LAMDIK turut memberikan sambutan yang menyoroti pencapaian-pencapaian signifikan yang telah diraih sepanjang tahun 2024, serta tantangan-tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja selama tahun tersebut.

Setelah sesi pembukaan yang penuh makna, kegiatan dilanjutkan dengan sesi evaluasi program kerja tahun 2024 dan penyusunan program kerja untuk tahun 2025. Pada sesi ini, setiap divisi diberikan kesempatan untuk mempresentasikan laporan secara rinci, yang mencakup evaluasi pelaksanaan program dan pencapaian target yang telah ditetapkan sebelumnya. Presentasi ini memberikan gambaran yang jelas tentang hasil yang telah dicapai, serta kendala-kendala yang muncul dalam proses implementasi program. Selain itu setiap divisi diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide-ide baru, strategi inovatif, dan rencana aksi yang diharapkan dapat membantu dalam mencapai tujuan yang lebih besar di tahun mendatang. Proses presentasi diikuti dengan diskusi yang intens dan konstruktif, di mana para peserta saling memberikan masukan dan saran untuk perbaikan program yang telah berjalan.
Kegiatan diskusi berjalan secara dinamis, dengan berbagai gagasan yang berkembang, yang bertujuan untuk merumuskan program-program yang lebih terstruktur, berfokus pada keberlanjutan, dan memiliki dampak lebih besar bagi pengembangan kualitas akreditasi pendidikan di Indonesia. Kegiatan diskusi ini diharapkan mampu menghasilkan program kerja yang lebih matang, terstruktur, dan strategis, yang tidak hanya selaras dengan visi dan misi LAMDIK, tetapi juga dapat mengakomodasi tantangan yang mungkin dihadapi di masa depan.